Berdasarkan SK BAN PT nomor 1294/SK/BAN-PT/Akreditasi/S/V/2017, prodi PGSD Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mendapat akreditasi dengan peringkat B.

” Prestasi ini pantas disyukuri sebab sejak ijin operasional dikeluarkan lima tahun lalu, ini merupakan  akreditasi pertama kali yang dilakukan BAN PT, dan langsung mendapat peringkat B ,” ungkap dekan FKIP Unisri, Dra. Sri Hartini, MPd, di ruang kerjanya, Jumat (26/5).

Lebih lanjut, Sri Hartini, berharap agar prodi PGSD Unisri akan lebih meningkatkan prestasinya lagi sebagai pusat pendidikan calon guru SD.

” Lulusan PGSD Unisri adalah lulusan  siap pakai. Ini dibuktikan masa tunggu lulusan hanya berkisar 3-6 bulan untuk mendapatkan pekerjaan. Juga kepercayaan masyarakat  semakin meningkat dari tahun ke tahun. PGSD Unisri memiliki ciri khas sebagai prodi pengembang budaya Jawa sehingga kurikulumnya sangat menjunjung tinggi nilai-nilai sopan santun dan unggah ungguh serta budaya jawa termasuk di dalamnya tari Jawa dan Batik ” paparnya.

Diakhir wawancara, Sri Hartini, menyampaikan program yang saat ini tengah digodok PGSD yaitu menyiapkan program kelas internasional yang tertuang dalam “student exchange program”  antar Perguruan Tinggi di ASEAN, berupa short course budaya Jawa.

Visi

Membentuk Mahasiswa PGSD UNIVERSITAS SLAMET RIYADI yang berkarakter, berkompoten, trampil, beriman dan bertaqwa serta berkontribusi dalam masyarakat maupun dalam lingkungan Universitas.

Misi

A. Menjalankan dan membuat suatu program kerja yang jnovatif, kreatif dan sesuai dengan bidang yang dimiliki.

B. Menjalin Komunikasi yang baik antar Mahasiswa, dosen dan masyarakat.

C.Meningkatkan kesadaran mahasiswa dalam berbagai kegiatan.

D. Menjadikan HMPS PGSD sebagai organisasi yang transparan.