BAN PT Melakukan Visitasi di UNISRI

UNISRI (29/06/2018) — Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT)  pada hari Kamis, 27 Juni 2018 melakukan visitasi ke Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta. Kegiatan visitasi yang akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 27 – 29 Juni 2018 ini merupakan lanjutan dalam rangka pengajuan reakreditasi yang diajukan Program Studi S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta.

“Tim asesor terdiri dari Prof. Dr. Sjamsi Pasandaran, MPd, Guru besar dari Universitas Negeri Manado  dan Prof. Dr. Dasim Budimansyah, MSi, Guru besar Universitas Pendidikan Indonesia”

Menurut Dr. Anita Trisiaana, M.Pd, Kaprodi PPKn FKIP UNISRI, Tim visitasi melakukan pengecekan data lapangan dengan data borang akreditasi yang telah diajukan Prodi PPKn beberapa waktu yang lalu. Data yang dimaksud mencakup Tri Darma Perguruan Tinggi, Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, baik yang dilakukan dosen maupun mahasiswa. Selain pencocokan data borang tim visitasi juga melakukan pengecekan sarana dan prasarana, seperti Lab Pancasila, Ruang dosen, Pusat Bahasa dan Ruang Perkuliahan, selain bertemu secara langsung dengan pimpinan, dosen, mahasiswa dan para alumni Program studi PPKn UNISRI.

“Kami optimis Prodi PPKn akan meningkat lebih baik dibanding sebelumnya, dari B menjadi A, dan kami berharap ke depan masyarakat lebih mempercayakan putra-putrinya untuk kuliah di Unisri khususnya di Prodi PPKn FKIP UNISRI, ” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *