banner ad

lomba penulisan artikel Kesejarahan Slamet Riyadi

Dalam rangka memahami  dan menteladani jiwa  kepahlawanan Brigjen  Slamet Riyadi, Universitas  Slamet Riyadi (Unisri)  Surakarta, menggelar            lomba penulisan artikel  Kesejarahan Slamet Riyadi,  dengan tema  “Mencanangkan Gerakan  Widya Sastrena Darma  Sidha (Lengkapi Ilmu dengan Kewajiban)“.

Menurut Ketua Panitia, Ani Restuningsih, S.Pd, M.Hum, peserta penulisan artikel adalah para mahasiswa baru semester satu yang mengikuti maka kuliah MKU (Mata Kuliah Umum), dengan tujuan agar para mahasiswa baru mengenal fiqur pahlawan nasional Brigjen Slamet Riyadi.

“Pengenalan sejarah Slamet Riyadi  penting ditanamkan, agar para civitas akademika Unisri bisa mewarisi semangat juang dan sifat-sifat mulai Brigjen Slamet Riyadi,  disiplinan, jujur, berani dan tegas, serta bertanggungjawab terhadap dirinya, bangsa dan negara“ ungkapnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unisri, Prof. Dr. Ir. Kapti Rahayu Kuswanto, mengapresiasi panitia dan peserta lomba, kerena kegiatan tersebut  sejalan dengan visi dan misi Unisri. Diharapkan kegiatan penulisan artikel bisa diagendakan rutin setiap tahun, sekaligus  untuk menyambut dan memeriahkan  peringatan dies natalis.

Tampil sebagai juara  1 dan 2 adalah Sindi Eka Putri (prodi PPKn ) dan Jean Narie (FATIPA), sedangkan harapan 1, 2, dan 3 adalah Asri Dewi Sani (prodi Manajemen), Febian Mahar  serta Rio Chacha Fajar dari prodi PGSD. Hadiah serta piagam penghargaan diserahkan oleh Rektor, disaksikan pengurus Yayasan, Wakil Rektor, para Dekan dan mahasiswa dilingkungan Unisri (*).

http://unisri.ac.id/berita-616-unisri-gelar-penulisan–artikel-kesejarahan-slamet-riyadi.html

Filed Under: BeritaFeaturedHomeKemahasiswaan

About the Author:

RSSComments (0)

Trackback URL

Leave a Reply




If you want a picture to show with your comment, go get a Gravatar.

http://ajleeonline.com/