Unisri(16/07/2018) – Senin, 16 Juli 2018, Rektor Universitas Slamet Riyadi melepas sebanyak kurang lebih 700 mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Karanganyar. Dalam acara tersebut , hadir ula Bapak Bupati Karanganyar,Bapak Juliyatmono.

Juliyatmono menyambut kedatangan total sekitar 1000 mahasiswa (ditambah dengan mahasiswa dari STIE AUB). Para mahasiswa tersebut akan melaksanakan Kerja Kuliah Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Karanganyar selama 40 hari ke depan

Dalam sambutannya, Juliyatmono mengatakan pemerintah daerah akan bertanggungjawab terhadap kelancaran KKN mahasiswa tersebut.
“Mulai sekarang, kalian adalah bagian dari Kabupaten Karanganyar. Kami selaku pemerintah akan bertanggungjawab atas kelancaran KKN,” kata Juliyatmono.
Selama pelaksanaan KKN, ia meminta mahasiswa agar mengaplikasikan ilmu dan teori mereka dalam kehidupan nyata masyarakat.
Senada dengan Juliyatmono, Rektor Unisri, Kapti Rahayu, juga mengimbau mahasiswanya yang berasal dari lintas disiplin ilmu bisa memberikan nilai positif kepada masyarakat Karanganyar.
Menurutnya, diterimanya mahasiswa dalam lingkungan warga tempat mereka melaksanakan KKN merupakan hal bagus yang ditunjukkan masyarakat Karanganyar
“Masyarakat sekitar lokasi KKN juga akan mendapat peningkatan secara ekonomi, kesehatan maupun pertanian,’ kata Kapti Rahayu dalam sambutannya.
Selama KKN, Unisri menempatkan 770 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi, Hukum, Kesehatan, dan Pertanian. Mereka akan tersebar di lima kecamatan, Kebakkramat, Jaten, Tasikmadu, Colomadu dan Gondangrejo.
Sementara STIE AUB akan menempatkan 430 mahasiswa selama pelaksanaan KKN di Kabupaten Karanganyar.

Leave a Comment